Jumat, 25 Juni 2010

hidung

Sejak dulu orang selalu terpesona melihat hidungku. Ada aapa seh?
Menurutku hidungku biasa aja, mbangir emang iya,, turunan dari papaku, trus papaku dari bapaknya.. sejak dulu selalu ada yang bilang “oppy, tuker hidung po’o”,, atau “phy, njaluk hidunge titik”,, mbok kiro hidungku iki iso dibongkar pasang ngono tah rek?? Sampai sering banyak yang kira aku turunan Arab. Aseli rek produk lokal, sumpah dech! Tapi gag tau lagi nenek moyangku yang dulu. Aku taunya dari keluarga papa.. mbah kung dari Pacitan, mbah uti dari trenggalek. Dari keluarga mama mbah kung en mbah uti Gresik aseli..
nah mana ada Arabnya? Sampai dah yang nyangka aku ini turunan noni-noni Belanda,, ckckckck
Back to hidung, ne hidung sebenarnya banyak errornya.
1. Sinusitis
Dah lama ini hidung kena tuh penyakit kira2 sejak aku SMP kelas 2,, ingusen thok, banyak upil juga wkwkwk
2. Hidung Bengkok
Jangan dikira hidungku yang mbangir ini mulus2 aja,, kalau kalian perhatikan secara seksama,, ne hidung bengkok ke kiri, so lubang hidung yang kanan agak kecil
3. Komedo
Neh kotoran kog ya betah banget di hidungku,, dari dulu ne gag mau ilang

Dan akhir2 ini ada kisah2 seru tentang hidung
****Dulu pas skul SMP sampai SMA punya temen yang hobby cubitin hidungku terus di taruh hidungnya, katanya biar hidungnya yang mancung ke dalam itu bisa mbangir karena ketularan hidungku
****Pas pertama masuk KP di Merpati Juanda. Seorang pegawai di situ dengan seenaknya tanya “mbak, hidungnya pake SILIKON ya?”. Astaghfirullah baaapaaak,,, S I L I K O N??? asli pak! Asli,,, uang sakuku gag cukup buat operasi membangirkan hidung di Singapur pak!!
****Lagi enank2an nunggu cowokku bayar belanjaan di kasir Hypermart Royal Plaza, tiba2 ada sales obat pemutih nyamperin aku dan mengoleskan produk dia,,, setelah itu lihat hidungku yang penuh komedo (2minggu gag ku peelling) langsung aja mulutnya nyerocos “ini bisa buat bersihkan komedo di hidungnya mbak, biar gag kaya sapu ijuk”,,, heh? Maksudmu mbak seles yang dandanannya menoorrr,,, SAPU IJUK gundulmu iku!!! (merasa sakit hati, nyampe kost langsung ku peelling)





Ya ku syukuri semua pemberianNYA,, semua yang tlah Allah berikan adalah yang terbaek buat saya,, Hidungku yang mbangir,, penuh penyakit dan komedo…semoga mbangirnya nular ke anak2ku kelak Amin,, (sambil usap2 perut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar