Minggu, 07 Oktober 2012

kekhawatiran ingus bercampur darah

just for share ajah,,

kadang orang sehabis buang ingus, tisu langsung dibuang. Beda banget sama aku, habis buang ingus mesti buka lagi tisunya,, nggak peduli itu g da orang apa nggak di depanku. pokoknya aku harus tahu warna ingusku seperti apa.
yeahh sebagai seorang anak ingusan sejak lahir, atau pilek akut dan berujung ke sinusitis. ada ketakutan sendiri jika hidung tengah bermasalah. apa lagi akhir-akhir ini ingusku seperti bunglon kadang cair bening, kental kehijauan, kental kekuningan, cair kekuningan sampai merah kecoklatan bercampur darah. maunya seh biar nggak dikata hoax pengen share fotonya di sini wkwkwkw. Takut, dan aku juga anti banget ma sering minum obat. jadi sakit apa juga aku nggak tahu, tapi ini udah 2 minggu maannn,, akhirnya aku googling ajah kenapa tuh ingus sampai ada darahnya. 

dari hasil googling didapat ingus yang keluar bercampur darah itu kemungkinan dinding halus yang nama kerennya dinding mukosa di hidung ini robek karena buang ingus terlalu keras, well kebanyakan orang lagi flu kan ingusnya kental neh, dan untuk membuangnya perlu power yang ekstra biar nggak mampet di hidung, lha inilah kesalahanku,,, harusnya nggak boleh, dan untuk mencegah terjadinya sinusitis buat kawan-kawan yang belum terkena sinus, kalau mau keluarin ingus nggak usah pencet salah satu hidung, langsung keluarin dari kedua lobang hidung. buat ngatasin tuh ingus yang kental dan berdarah:

  1. banyak minum aer, terutama aer hangat buat ngencerin tuh ingus
  2. terapi uap sendiri di rumah seperti masak aer gitu trus uapnya kita hirup,, ada yang lebih jozz lagi pas masak nasi,, tapi jangan sampe netes yah tuh ingus ke nasinya :LOL:
  3. nggak usah buang ingus terlalu kuat, tapi kadang kalo dah emosi pasti nggak bisa nahan. hidung dah tersumbat seh,,, kasih aja aer hangat masukin hidung
  4. periksa ke dokter lebih cepat lebih baekk
  5.  berdoa kepada yang maha kuasa,, karena ini adalah salaha satu cobaan darinya =)

trus, nggak nakut2tin sih soalnya aku juga takut kalo baca soal KANKER NASOFARING,, naudzubillah,,, bisa deh baca gejala gejala kanker nasofaring , okelah hidup sehat ajah hindari MSG, makanan pedas dan es *semoga saya juga bisa menghindari semua itu*

9 komentar:

  1. terima kasih atas infonya, semoga bermanfaat..

    BalasHapus
  2. manfaat banget infonya buat aku, trima kasih bnyak....

    BalasHapus
  3. iya. .sling sharing aja.btw kna sinusitis jg?

    BalasHapus
  4. Aq dlu kna sinus nih.. Skrg tiap pilek *maaf* ingusnya kuning ke ijo an kentel. Kata dokter sih skali kna sinus bisa berulang seumur idup alias lbh gampang kambuh dbanding org yg blm pernah kna sinus (╥﹏╥) anyway ada resep obat utk mengobati sinus ga yah? Akhir2ini resep dokter krg mempan nih... Minta tolong info nya yaa

    BalasHapus
  5. iya emang g bisa hlang kta dkter.aq kalu kambuh ya terapi aja sih...setaon skali terapi uap slma 10x...klo kmbuh n smpe nyerang kpala ya q ksih asam mefenamat buat pereda nyeri.pokokna jaga pola makan,klo hidung udah krasa nggak enk,coba hirup uap aer panas.atau tisu ksh aer hangat msukin k hidung plan2 kluarin lagi.klo dah parah biasana ya stress atau capek dikit lsung hidung sakit

    BalasHapus
  6. Aq lagi pilek nih, cuma awalnya sih ingusnya warna putih campur ijo. habis itu jadi hijau ada merahnya....beneran gak sih itu bisa menimbulkan kematian ?

    BalasHapus
  7. Terima kasih saran nya sangat membantu

    BalasHapus
  8. Wahahahahah Mantappp.... Disamping yg udah khawatir tentang penyakit ini.... Dibikin Buyar San Merasa Lega Dengan HumorNya.

    Thank Infonya
    Sangat bermanfaat

    BalasHapus