Sabtu, 07 Maret 2015

Asi untuk Arshiya : Alhamdulillah asi menunjukan keberadaanya

Part 3
Masih Senin 27 Januari 2015, malam. Saat itu kami masih bertiga, aku Arshiya dan mas Awang, masih berusaha untuk mengeluarkan asi. Dan sekitar jam 8malam suster datang untuk ngecek,lagi-lagi setiap ada suster ke kamar aku slalu minta tolong buat ngecek asi, dipencetlah itu nippleku dan Alhamdulillah,,,,ada setetes air kehidupan bagi Arshiya. Cepet-cepet nyodorin ke mulut Arshiya meskipun hanya tetesan, Arshiya cuma bisa ngemut puting tanpa menghisap jadinya aku yang mencet-mencet puting biar dia bisa nelan. Hasilnya hanya tetesan Arshiya cuma bisa ngecap doang dan tertidur huhf! Sekitar satu jam mencoba bangunin Arshiya tetep aja susah bangun,akhirnya aku pencet lagi PDku masih kluar tetesan aku tampung di sendok kecil,dengan media sendok mencoba menyuapi Arshiya yang masih merem,seenggaknya ada Asi yang masuk meskipun hanya tetesan. Mama papa datang dan tiba-tiba papa nyeletuk "kasih sufor aja kalau belom keluar,cuma dioles di bibir aja nggak usah banyak-bayak.kasian dehidrasi" Sempet tergoda dengan usulan papa tapi cuma jawab "nunggu ntar lah,ini juga dah kluar"
Selasa 28 Januari 2015 , masih berupa tetesan,dan semalam Arshiya agak rewel bibirnya sudah kuning.sebelum mandi aku nyoba pijat payudara sendiri sambil mata agak mbrabak istilah jawanya alias pengen nangis udah 2hari lebih Arshiya masih belum dapat asi,dan aku nggak mau dia sampai kena sufor setetespun. Sambil mijat sambil terus berdoa,PD memang sudah terasa kenceng banget. Selesai mijat langsung mandi,baru saja buka bju tiba-tiba yang ditunggu-tunggu datang juga Subhanallah,,Asi langsung keluar aku ngeliat dari cermin gimana dengan lancarny itu air kehidupan netes deras,,cepet-cepet mandi. Keluar kkmar mandi masih pakai handuk langsung pengen nenenin Arshiya,Asimu udah keluar lancar nakkk Ahmdulilah,,tapi si mama nyuruh pake baju dulu,masuklah lagi ke kamar mandi hihihi saking senengnyaaaahhhhh.
Dan ketika asi sudah deres,si dedek nggk mau nenen.susah banget dia cuma diemut gak dihisep.trnyta putingku datar hikssss,,,mau ngasih ASI aja banyak tntangan ya.akhirnya ada prawat yg nyaranin pake karet dot yang ditempel ke puting,fungsinya sama kya nipple shield.pdahal itu g dianjurkan,takut si bayi bingung puting,dan mau gimana lagi daripada dia nggak minum.kami lakukan itu dan Alhamdulillah cuma seminggu pake dot dia udah bisa nenen langsung.rasanya nenenin anak itu udahhhh g bisa dicritaiin,senengya bahagianyaa,,,apalagi saat kontak mata.sempet dikirimin mbak ipar pompa buat jaga-jaga kalau mau ngASIP dan itu nggak dipake sama skali,jadi blom pernah ngrasain mompa asi gimana dan hasilnya juga gimana.
Edit tambahan:
Sekarang Arshiya sudah 5bulan,berat terakhir bulan kmren 8kg,Alhamdulillah dia aktiv enggak rewelan.semoga Asi ini bisa memenuhi kebutuhan Chiya slama 2taon atau lebih mungkin :) bulan depan sudah MPASI nggak sabar ya nakk mama nyuapin kamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar