Selasa, 01 Agustus 2017

Aliran rasa Kemandirian

10 hari tantangan kemandirian ini berguna banget bagi saya dan Chiya.
Sebelum ada tantanga ini si Chiya memang sering saya ajarkan mandiri dari lagunya mbak Lala yang sudah saya posting di tantangan hari pertama Tantangan mandiri 1 dan setiap kali dia ngerengek dinyanyiin aja itu lagu hehehe dan cling mood kemandiriannya bangkit lagi deh😁. Cuma ya gitu kadang saking mandirinya sampai bingung dan khawatir sendiri, contohnya saat gosok gigi dulu sebelum dicelotehin anak mandiri Chiya selepas gosok gigi sendiri alakadarnya langsung saya gosok lagi, saya takut masih ada sisa-sia makanan yang pasti masih nyangkut di giginya. eh setelah dibilangin anak mandiri dia sudahnggak mau sya bantu gosok gigi, ya habis selesei gosok ya sudah langsung dibilas sendiri sikatnya dan diletakkan ke tempatnya. khawatir banget itu sisa-sisa masih ada di giginya🙄

kemandirian yang diposting itupun kadang sekarang sudah nggak dia lakukan lagi, akibat masih susah melakukannya, contohnya saat pakai baju sendiri bertahan selama 3 hari dia mau pakai saya nggak boleh bantuin kalau nggak susah banget. sekarang?? "mama aja deh ya yang makai-in" fiuh😑

dan dia bangga banget jika melakukan sesuatu sendiri pasti dia teriak " mama lihat ma, Chiya bisa lihat ma. nanti dikatain (diceritain maksdunya 🤣) ke papa ya mah"

yah semoga ya nak, kita bisa saling belajar untuk kemandirian.


#level2
#aliranrasa
#BunsayIIP
#MelatihKemandirian 
#Tantangan10hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar