Selasa, 12 September 2017

Gaya belajar anak 6 : hafalan surat pendek

Sejak chiya sudah bisa bicara saya dan papanya ngajarin hafalan doa-doa
dengan bersaut-sautan sebelum tidur setiap malam kami baca doa bersaut-sautan. Lama kelamaan karena dia sering denger akhirnya hafal, sejak itu saya memakai metode tersebut untuk hafalan surat pendek dan doa-doa. Hari ini Chiya memulai hafalan surat Al Falaq, seperti biasa saya baca-baca sendiri akhirnya Chiya ikutan sedikit-sedikit, karena nggak ada papa maka dibantu sama yangput (kakek chiya) . menghafal ayat pendek seperti hafal nyanyian semain sering diidengarkan akan semakin hafal. karena saya nggak mau kalah dulu Chiya sudah sedikit hapal mars sebuah partai yang sering di putar di TV ketika iklan.

Metode Chiya kali ini adalah auditory. Chiya mendengar saya membaca surat dan dia ikutan menghafal juga

#Day6
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar