Senin, 30 Oktober 2017

Yuk Membaca 1 : Mengenal kata baru Adil dan Percaya


Baru bisa memulai tantangan di hari ini, sebenarnya sudah baca buku setiap hari cuma belum sempat untuk publikasi dan nulis tantangan.
  Kemarin Chiya membaca kembali buku favoritnya dari kecil yang berjudul "36 Fabel Terbaik Dunia" bukunya sudah sobek dimana-mana, ngelipat dan kucel hehehe pas baca di bagian si kucing, si tikus dan keju. Bagian ini menceritakan tentang keadilan. Saya tidak membacakan buku ini perkata, namun saya bacakan sesuai karangan saya sendiri biar Chiya paham akan maksudnya
Jadi ada dua tikus si coklat dan si Kelabu yang menemukan sepotong keju. Mereka saling berebut mengakui kalau itu keju temuan mereka sampai saling bertengkar. Akhirnya mereka memutuskan untuk membagi keju menjadi dua bagian, tapi tetap saja mereka tidak saling percaya kalau mereka berdua yang membagi. Kemudian datanglah kucing yang ingin membantu mereka, kucing tersebut sangat licik bukan berniat membantu tapi ingin memakan keju tersebut sendiri. Si Kucing menawarkan bantuan akan adil membagi keju namun, bukannya malah membantu malah dibagi yang tidak rata antara si Coklat dan Kelabu, sampai berkali-kali sedikit demi sedikit si Kucing menggigit keju dan keju habis. Akhirnya si Kucing pergi dan para tikus menyesal akan perbuaan mereka yang saling tidak percaya.
Dari Cerita itu bisa diambil hikmah harus adil, jujur dan percaya antara keluarga/teman, Chiya mengenal kata baru yaitu ADIL dan PERCAYA karena sebelumnya dia sudah mengenal kata JUJUR. dengan baca buka, maka Chiya yang masih usia 2tahub 9 bulan belajar juga mengenal kata baru.


#Day1
#Gamelevel5
#Tantangan10hari
#Kuliahbunsayiip
#ForThingstoChangeImustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar