Rabu, 29 November 2017

Belajar Matematika 4 : 6 rakaat 3x salam

Belajar matematika hari ini mengenal kosakata kali

jadi Chiya ikut mama sholat dhuhah, memang usianya baru akan menginjak 3 tahun tapi saya sedikit 'memaksa' dia untuk ikutan sholat. Karena kalau tidak dipaksa maka dia akan rese hahaha, ketika sholat wajib biasanya saya selesei salam maka dia akan salim mencium tangan dan kami berdoa bersama. namun untuk sholat dhuhah ketika salam dia ngajak salim tapi saya bilang "kan belum selesei Chiy" dia jawab " lho kan sudah Assalamualaykum ma" saya jelaskan kalau ini bukan sholat wajib kaya biasanya. Entah dia ngerti penjelasan saya atau tidak, soalnya dia baru saya ajak dhuhah karena waktu dhuhah pas waktu bermain dan sering menyangka saya di kamar selesei mandi ganti baju kamar ditutup.
Sekalian saya jelaskan ini sholat duhah 6rakaat 3 kali salam ya Chiy. Jadi kita sholatnya 3 kali. bingung juga pas dia tanya "kali itu apa ma?" sedangkan kali juga merupakan polisemi (eh iya g sih namanya polisemi kalau 1kata berarti banyak makna hehehe lupa cuy) kali bisa juga berarti sungai dan kali bisa berarti kelipatan. Akhirnya menjelaskan pelan pelan kalau kali disini berarti kelipatanatau berulang. Jadi Chiya kalau minum susu jatahnya kan cuma 3 kotak yaitu 3 kali sehari. Jadi kaya sholat tadi mama habis salam ke kanan kiri terus berdiri sholat lagi jadi diulang-ulang gitu. Dan dia diam nggak bertanya lagitapi yakin deh dia masih bingung heheh.

#hari4
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar