Minggu, 07 Januari 2018

Bintangku 2 : Aku mau sholat ma

Pagi  itu Chiya terbangun ketika alarm subuh kami belum berbunyi. terbangun sambil teriak
"aku,,,,,,wattt aku waaatttt" sontak kami berdua pun langsung kaget dan dengan setegah sadar papanya bilang "Mau naik pesawat? iya ntar ya nak kalau Chiya ke rumah yangme, yuk sekarang bobo lagi yuk" tapi chiya langsung nangis dan masih bilang "aku waattt aku watt" akhirnya dengan setengah sadar pula gendong dia keluar  dan ternyata sudah subuh. mencoba tenangin dia dan akhirnya dia berkata jelas "Chiya mau sholat mama" HAH?? shock ternyata dari tadi dia bilang "aku sholat" tapi karena kami masih separoh sadar dan dia juga ngomong sambil nangis, jadi terdengar 'aku naik pesawat' hahaha okelah nak mama wudhu dulu ya terus kita sholat bareng. Mata dia langsung berbinar cling! Melek!
Dari usia 2 tahun kami mencoba untuk selalu mengajak Chiya shalat, kenapa? Karena kalau nggak diajak dianya rese' ,gangguain sana sini lari-lari tarik-tarik mukenah, panjat-panjat. Awalnya kami pikir ya itu sih wajar ya. Tapi kenapa harus di-wajar-kan ? Akhirnya mulai sedikit-dikit ngajak dia shalat, ya awalnya juga masih maen-maen disounding sedikit demi dikit lama-lama luluh nurut juga diem kalau kami sholat. Ketika luluh dan sudah diem, saya kira yasudah deh sholat sendiri aja nggak usah ngajak-ngajak lagi, eh tapi ketika Chya tau saya sholat dan nggak ngajak dia, langsung tantrum marah. Sudah beberapa kali batalin sholat karena ketauan nggak diajak dan Chiya marah. Akhirnya menjadi kebiasaan
Alhamdulillah sekarang dia sudah mulai anteng dan bisa menirukan dari takbir pertama sampai salam, dan sudah mulai bisa berkata "Tungguin Chiya dulu ya ma, Chiya mau maen dulu sebentar baru ikut sholat. jangan ditinggal sebentar saja" 

#Hari2
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar