Minggu, 03 Juni 2018

fitrah seksualitas 9: efek domino dari kegagalan mendidik anak tentang fitrah seksualitas

efek domino dari kegagalan mendidik anak tentang fitrah seksualitas


penyebab darikegagalan itu bisa jadikarena salahnya pola asuh, kurangnya pendidikan dan pemahamanagama, lingkungan yang jelek serta paparan teknologi yang negatif.

pedofilia adalah kasus yag marak akhir-akhir ini,seorang pedofilia biasanya juga mantan korban pedofil juga.jadi ketika ada kasus pedofilia korban harus segera direhabilitasi untuk menghindari hal-hal yang serupa di kemudian hari.

biseks/LGBT teknologi yang semakin maju membuat mereka makin bringas untuk menunjukan jatidiri mereka. dulu yang tersembunyi sekrang terang-terangan sudah meminta legalitasi. Astaghfirullah.

dampak dari hal tersebut, bisa jadi anak mempunyai orientasi seksualitas  yang lurus/normal tapi tidak bisa menerapkan ke anak-anaknya kelak ketika dia berumahtangga.inilah efek domino yang harus diputus supaya tidak di'wariskan' ke keturunannya kelak dengan cara mencontoh orang tuanya. untuk memutus rantainya maka peran orangtua sangat dibutuhkan.dengan menanamkan pendidikan seks sejak dini seperti dibahas tentang fase2 seksualitas anak sesuai usianya. untuk yang sudah menyimpang perlunya penjagaan ketat terhadap pergaulannya, terapi sangat diperlukan serta support keluarga dan lingkungan sekitar (tetangga dan teman dekat)

marilah menjadi masyarakat dan orangtua yang peka akan keadaan sekitar. awasi lingkungan anak-anak kita apabila ada sesuatu  yang ganjil langsung selidiki. danjika sudah berbau negativ hindarkan. hanya kita yang bisa melindungi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar