Selasa, 17 Desember 2019

BunCek: Lacak Kekuatanmu

Hellaawww,,, akhirnya blog ini 'bakal' penuh lagi dengan tugas dari Ibu profesional. Udah masuk tahap Bunda cekatan uyy.

tugas pertama ini aku kudu bikin jurnal, oiya aku ini masih dalam tahap telor, hihihi masih belum netes masih terbelenggu oleh cangkang. Telornya butuh kehangatan biar bisa netes, kehangatan-kehangatn apakah gerangan?? hangat bae ya jangan sampai jadi panas, tar ga bisa jadi ulet akunya hihihi

yookk cuzz kita kulik tahap pertama jurnal kali ini. kali ini membahas tentang melacak kekuatan diri. jadi apa sih kekuatan yang ada di dalam diriku ini.







1. Berjualan
kenapa harus berjualan, karena aku udah merasakan hasil dari bisnis kecil-kecilan yang telah aku jalani kurang lebih 4tahun ini. sehingga aku sangat-sangat suka dan pengen banget nambah bisnis lain tapi apadaya waktu yang belum ada.

2. Bercerita
Mungkin karena suka ngomel hehehe jadi gampang banget buat disuruh cerita entah itu buku atau cerita tentang pengalaman

3. Memasak
Kenapa suka masak? ya karena aku suka makan, simpel ya hahaha cuma sejak ada anak kedua masak jadi jarang, sukanya beli aja

4. Manajemen pengeluaran Rumah Tangga
Jadi awalnya iseng-iseng saja buat pembukuan kecil-kecilan, ehternyata ngefek juga harus banyak-banyak berhemat.

5. Berkumpul bersama teman-teman
Kenapa suka? karena sebagai IRT ya butuh refreshing lah ya, cukup bertemu teman saja kadang sudah bahagia. kita bisa sharing pengalaman atau tips ini itu buat anak dan keluarga. ya kadang sedikit disisipin ghibah sih Astaghfirullah,,,

untuk bagian yang saya suka tetaoi tidak bisa, maka perlahan lahan aku belajar sedikit untuk bisa melakukannya, seperti les bahasa Inggris secara online dan latian menyetir mobil.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar