Selasa, 03 Maret 2020

Jurnal Ulat 7 : Refleksi Belajar

Sudah memasuki pekan ketujuh saya belajar di hutan, banyak yang saya dapat di dalam sini. Awalnya saya tersesat (ciee) tak tahu arah jalan pulang karena keluar dari mindmapping. ga ada gambaran
sama sekali tentang manajemen emosi, tetapi waktu itu saya butuh dan akhirnya masuk, ke keluarga self healing. di sana saya menemukan ilmu baru yang belum pernah saya kenal seperti yang saya bahas di jurnal-jurnal sebelumnya. Alhamdulillah saya nyaman, banyak yang bisa saya ambil dari ilmu-ilmu tersebut. saya juga belajar diluar hutan dan yang kebetulan ilmunya juga merembet ke arah manajemen emosi.
Saat pembagian hadiah, banyak hadiah yang bermanfaat yang saya dapat dari keluarga lain. Alhamdulillah mereka baik-baik

Separation anxiety saya dapat ketika ada salah satu member grup telegram bertanya tenyang anaknya yang anaknya susah berpisah dengan ibunya, dan mbak Aisyah bilang kalau itu separation anxiety, kata yang belum pernah saya dengar, dan sama seperti saya anak kedua susah buat berpisah dengan saya. akhirnya saya browsing apa itu separatiaon anxiety dan itu membantu buat saya dan anak saya

di luar hutan saya mendapatkan ilmu salamatus sadr dari liqo mingguan oleh ustadzah suci. atau berlapang dada. bagaimana memunculakan salamatus sadr di diri kita dan amalan-amalan apa yang mendampinginya

Jadi yang awalnya saya tersesat karena keluar dari mindmapping namun ketersesatan saya ini bener-bener malah bikin saya banyak ilmu dan menikmatinya

#janganlupabahagia
#jurnalminggu7
#materi7
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar